Thursday, January 2, 2014

LDR (Long Distance Relationship)




 LONG DISTANCE RELATIONSHIP
( L D R )

Ini cerita bisa dibilang nyata, juga bisa dibilang imajinasi sesuai apa tanggapan si pembaca aja… hehehe
Ceritanya adalah tentang hubungan jarak jauh atau katanya anak jaman sekarang adalah LDR (Long Distance Relationship). Ini cerita bisa dibaca oleh siapapun entah yang tidak mengalami LDR ataupun yang sedang mengalami LDR ini harus dan wajib baca!!! Hehehe pemaksaan yaa??? Hanya ingin berbagi cerita saja dari apa yang saya liat disekitar!! Simak Yaaa….
LDR
Hiduplah sosok gadis remaja yang masih menempuh S1-nya disalah satu universitas di Jawa Timur. Anggap saja dia sekarang semester 2, dimana semua remaja seusianya pasti mempunyai teman dekat istilahnya Pacar gitu…Si pacarnya ini juga sedang menempuh pendidikan S1-nya di luar kota jauh dari tempat si cewek ini kuliah… wahhh… mulai deh yang namanya LDR.
Sebelum berangkat mereka tangis-tangisan dulu, serasa gak mau berpisah maklum hubungan mereka masih hangat waktu itu walaupun sudah 1 tahun lebih mereka menjalani hubungan pacaran,, hehehe. (Aiooo siapa yang iri disini??? Hahaha).
Mereka sering bertemu sebelum akhirnya hubungan mereka diuji oleh jarak. Nahhh….. sehari sebelum si cowok berangkat, mereka bertemu dan dengan setianya si cewek menemani sampai detik-detik pemberangkatan cowoknya. (Ciieee… so sweet yaaa??? Padahal biasa saja.. hehehe).
Si cowok berkata “sayang,, aku pasti merindukanmu, jaga dirimu baik-baik ya!!”
“iya… sayang, kamu juga ya baik-baik disana jangan lupa shalatnya dan kalau sempat bacalah Al-Qur’an ini ya sayang”, seraya memberi Al-Qur’an mini untuk kekasihnya.
“makasih sayang,, insya Allah kalau kita bisa lewati ini 1 tahun saja aku yakin selamanya kita pasti bisa, jangan nakal ya disini!! ok”
“siap boss… sayang juga jangan nakal disana yaa..!!!”
“iya sayang… aku janji setelah ini selesai aku akan menghalalkan kamu untuk aku. Tunggu aku yaa!! Demi masa depan kita nanti” (lebay banget yaa??)
“hmm’mm… saya pegang janji kamu. Sana berangkat itu busnya sudah datang”
“Assalamualaikum”
“waalaikumsalam”

(haiioo… LDR sudah berjalan.. kira2 mereka bisa lewatin atau gak yaa??? Mau tau cerita selanjutnya?? Tunggu donk capek ni tangan saya. Hehehe sabar ya sabar!! Yuk lanjut lagi! heheh)




LANJUT….
Setahun mereka berjalan LDR.an ALHAMDULILLAH mereka bisa lewatin semua musibah LDR, dari jarang komunikasi sampai tengkar pun mereka hadapi dengan tenang.. heeheheh…
Betapa bahagianya si cewek ketika ingat akan kata2 si cowoknya “jika 1 tahun bisa maka selamanya pasti bisa”.
(lanjut langsung yaa….)
Setahun setengah mereka mulai merasakan LDR.an yang sesungguhnya… kurang komunikasi, kurang perhatian, sering tengkar dan lain sebagainya…

Yang biasanya:
“sayang, udah makan belum???”
“sudah sayang,, kamu sendiri sudah makan??”
Sekarang jadi:
“sayang udah makan belum?”
“ saya lagi sibuk”
Biasanya:
“Sayang ada dimana?”
“ini lagi di kampus sayang lagi ada dosennya, bentar yaa saya belajar dulu..muaacchh”
Sekarang:
“sayang ada dimana?
“aduuhh.. kamu ini cerewet banget sihh!! Kayak satpam aja ngurus2 kayak gitu, ibuku saja gak pernah ngurus seperti itu sama anaknya. Sudah saya capek. Assalamualaikum”.

TO BE CONTINUE…………
Hahaha beda banget ya jika dibandingkan dengan sebelum LDR dan pas LDR… tapi., Masalah tak hanya datang pada hubungan LDR terkadang yang tak LDR.an pun bisa tengkar seperti cerita diatas. Sesuai dari mereka yang menjalani saja. Jika mereka saling percaya antara satu sama lain pasti akan berujung BAHAGIA, kalau gak kuat imannya ya pasti lah berakhir dengan kata PUTUS. Yang jadi masalah disini betapa kasihannya mereka yang SETIA menunggu malah di khianati dengan misalnya PERSELINGKUHAN, dll.
Buat kalian yang sedang menjalani hubungan LDR,, saling percaya antar pasangan itu penting dan bisa menjaga perasaan masing2 pasangan itu pasti akan berujung bahagia. Insya Allah…LDR adalah suatu tantangan bagi setiap pasangan. Hadapi dengan jurus saling setia dan saling percaya. Dijamin Anda bisa lewatin semuanya.

No comments:

Post a Comment